Makna Lirik Lagu Indie Nadin Amizah

8 Cara Cepat Move On dari Mantan (Kekasih)

Mantan mungkin menjadi momok yang berat bagi sebagian manusia yang susah Move On. Banyak manusia yang mencoba move on, tapi akhirnya kembali lagi ke move off. Jika anda ingn move on, Joa punya beberapa tips nih, tentunya sangat menarik buat kamu coba dan simak. Kali aja bisa membantu dan dapat membuatmu Move On Maximal!!!

1. Cari kesibukan
  • Menyendiri (misal di kamar) dapat membuatmu kembali mengingat dia dan terus mengingat dia. Carilah kesibukan-kesibukan yang nantinya akan membuatmu melupakannya. Misal dengan bermain game, rekreasi bersama keluarga/teman, makan makanan kesukaan, atau mencari hal baru (calon pasangan baru sih lebih tepatnya).Jangan menguntit
2. Berkumpul dengan orang terdekat
  • Keluarga adalah tempat terbaik untuk berteduh dari segala masalah. Namun, jika kamu takut untuk mencurahkan semuanya ke keluargamu kamu bisa mencari seseorang yang dapat kamu percayai dan curahkan saja semuanya. Nanti pasti mereka akan memberikan saran yang bijak kepada kita, dan pastinya akan menghibur hati kita.
3. Jangan menguntit
  • Jika kamu masih sering mempunyai rasa penasaran kepada dia, entah itu sedang apa, sedang makan apa, sedang di mana bagai mana mengapa dan lain-lainnya, cobalah untuk menghindarinya. Seperti halnya mengintip status jejaring sosial miliknya. Sangat tidak dianjurkan karena hanya akan menimbulkan perasaan sesak di dalam dada akibat kembali mengingatnya.
4. Hindari tempat-tempat/benda-benda kenangan
  • Masih menyimpan benda-benda pemberiannya ? Lebih baik tidak usah disimpan lagi deh jika kamu serius ingin move on. Berikan saja kepada temanmu atau saudaramu jika benda-benda itu sangat membuatmu kembali mengingat dia. Hati-hati juga ketika bermain, tak perlu pergi dengan sengaja ke tempat kenangan, misal awal pertama ditembak atau apalah. Al hasil move off kembali di dapat jika tak mampu menyelesaikan masalah ini.
5. Belajar
  • Belajar itu sangat penting untuk perkembangan diri kita. Namun di sini yang Joa maksud bukan belajar di sekolah agar pintar, melainkan belajar agar mampu mengendalikan diri dari setiap masalah yang pernah dihadapi. Setelah kamu mampu belajar dari pengalaman bahwa galau itu tak ada gunanya sama sekali, maka lama kelamaan kamu akan malas untuk berada dikeadaan galau tersebutdan sadar bahwa perlu adanya perubahan.
6. Hapus foto
  • Tidak usah menyimpan foto mesra antara kamu dan mantan di ponsel maupun komputermu lagi. Agar move on berhasil dengan maximal, tentunya dibutuhkan pengorbanan yang extra dong ? Usahalah untuk menghapus semua foto-foto kemesraanmu dengannya.
7. Jangan takut menangis
  • Unuk apa takut menangis jika akhirnya akan mendapatkan perasaan lega ? Meangislah sepuasmu, namun jangan berlebihan juga. Setelah puas, buatlah tekad yang kuat di dalam hatimu. Bahwa kamu harus sesegera mungkin melupakannya dan tidak menangis hanya karena dia lagi!
8. Percaya, pasti akan berakhir
  • Pernahkah kalian mendengar sebuah cerita ? Sebagian manusia bisa lumayan sembuh dari penyakitnya sebelum datang berobat ke dokter yang dianggapnya mampu menyembuhkannya. Semua itu karena sugesti, atau rasa percaya. Jika kamu sudah percaya tentang suatu hal, itu pasti akan memperkokok tekadmu ketika menghadapi setiap masalah. Percayalah sobat, semua ini pasti berakhir, jangan terus-terusan terpuruk di dalam masalahmu. Bangkit!!
Beberapa tips di atas Joa buat dari pengalaman Joa sendiri dan terbukti berhasil. Jika kalian mau mencobanya, silahkan saja. Jangan salahkan Joa jika terjadi efek samping setelah membaca tulisanku, yaitu jatuh cinta kepada Joa *^_^*. (Apaan sih?!).

Semoga postingan kali ini dapat bermanfaat buat kamu-kamu semuanya. Mohon maaf jika ada salah-salah kata yang menyinggung perasaanmu sobat.

Salam #SobatJoa
Previous
Next Post »
Terimakasih atas kunjungannya, Salam #SobatJoa!