Makna Lirik Lagu Indie Nadin Amizah

Kisah Cinta Joa (Bagian 6)


Mulai mengetik dengan jemari dan keseriusan gue. Langkah jemari gue menelusuri setiap sudut kypet hp jadul itu yang berbunyi sangat keras, tetangga sebelah pun sampai mendengarnya.

"Pah, kok ada suara delman yah di samping rumah ?" tanya tetangga gue kepada suaminya.

"Perasaan lo aja kali mah, gue aja kaga dengerin," jawab suaminya yang sedang mendengarkan musik melalui heatset di telinganya.

Gue gak peduli mau bagaimanapun caranya, rasa penasaran gue harus segera diobati! Mulai dari ketikan kalimat "siapa elo!", tapi terlihat terlalu kasar. Gue hapus pesannya dan mulai mengetik lagi dengan pemikiran baru. "Kamu lagi apa cyin ? Udah makan belum ? Ketemuan yukss..." terlihat alay, gue hapus lagi deh. Akhirnya gue gak jadi sms, dan main ke lapangan dekat rumah buat ikutan temen-temen bermain bola dan melepaskan beban pikiran.

Pulang dari lapangan badan gue sangat kusam, karena di lapangan gue cuma buat genap-genapin salah satu tim karena kurang satu pemain dan dihajar habis dengan bola karena gue gak bisa jadi kiper. Sampai rumah gue langsung mandi dan nonton TV. Teringat lagi ama Ema, hp gue ambil dan mulai mengetik lagi.

“Mamah lagi apa ?” gue kirim sms sembari basa-basi kepada ema.

Satu jam kemudian Ema bales sms gue. Sempet deg-degan sih, tapi gue udah buang semua rasa takut gue agar rasa penasaran gue terobati.

“Apa ? Mamah ?!” jawabnya terkejut.

“Eh sory, salah kirim. Haha...” gaya gue buat nutupin rasa malu karena masih terbawa mimpi. ”Ema lagi apa sekarang ? Hehe...” sambung gue.

“Kirain apa eh, lagi nyantai aja nih. Kamu Jo ?” tanya Ema balik.

“Lagi mikirin kamu :D” jawab gue dengan penuh kenekatan, ini trik juga buka gugel.

“Aduhh... Basi” jawabnya yang bikin gue ngerasa “Deg”.

“Hehe.. bercanda Ma, aku boleh tanya serius kaga ?” tanya gue.

“Jangan ungkapin sekarang, kita kan baru kenal kemarin Jo. Biarin rasa itu tumbuh dulu dam bikin perasaan nyaman diantara lo dan gue. Plis, jangan buru-buru” jawab Ema sedih.

“PD amat si lo Ma, haha. Bukan itu yang gue tanyain,” ujar gue.

“Haha, bercanda kali Jo. Iya iya, mau tanya apa ?” Ema pun serius ingin mendengar pertanyaanku.

“Janji gak marah ?” tanya gue buat jaga-jaga.

“Janji deh Jo,” Ema menyetujuinya.

Gue towaf dimeja ruang tamu rumah sambil mikirin bagaimana kalimat yang pas buat tanya kepada Ema agar gak nyinggung perasaannya. Gue browsing di gugel kaga ketemu, gue sms temen kaga dijawab, hanya diri gue sendiri yang setia memberi masukan kepada diri gue sendiri. (Apaan sih lo Jo!) (Berisik!).

“Ema, jadi gini....” ucap gue karena bingung mau ngomong apa.

“Gimana Jo ?” tanya Ema.

“Elo cowok atau cewek sebenernya ? tolong yang sebener-benernya! Jangan bohong!” ucap gue tegas.

“Hahaha... gila lo Jo!” jawab Ema yang ambigu.

“Jawab tolong Ma, please... Jujur!” mohon gue.

“Ya COWOK LAH! Whohahahahahaha...” jawabnya santai.

“APPAAAAAAA?????!!!!!!!!!!!!!!!!” jawab gue kaget.

Gue gak nyangka ternyata mimpi gue nyata! Ema itu Cowok! Gue Hombreng! OMG!!!!! Gue udah naksir, udah hampir cinta malah, tapi dikecewain dengan rasa kecewa yang sangat menyiksa batin gue. Langsung aja gue banting tuh hp jadul  (di kasur aja, biar hpnya gak rusak). Gue stres berat! Gue pingin makan beling! makan pisau! makan burger! makan nasi goreng! makan tempe bacem! makan sate! HOOAAAAAAAHHHHHHHHHH!!!!!!!!!!!!!!!

bersambung....

Kisah Cinta Joa (Bagian 6) End. Ingin tau apa yang akan dilakukan Joa setelah tau kalau Ema itu sebenarnya cowok ? ikuti terus di bagian selanjutnya yah kawan!
Previous
Next Post »
Terimakasih atas kunjungannya, Salam #SobatJoa!