Makna Lirik Lagu Indie Nadin Amizah

Bahaya Menggunakan Laptop Tanpa Baterai

Mempunyai baterai laptop yang awet masih menjadi harapan semua manusia yang sangat membutuhkan laptop di dalam hidupnya. Baterai merupakan penampung nyawa laptop, untuk itu haruslah kita rawat agar kelangsungan hidup laptop dapat terjamin. Namun, keinginan untuk membuat baterai laptop agar tetap awet terkadang membuat kita melakukan hal apapun, termasuk hal yang sebenarnya sangat beresiko. Salah satunya yang akan Joa bahas di sini adalah mengecas laptop tanpa baterai. Kamu pernah kan melakukannya ? Seperti saat sedang bermain game, atau sedang menonton film karena takut merusak baterai. Ingin merawat baterai, namun merusak laptop ? Atau ingin merawat laptop, daripada merawat baterai ? Jawabanya bisa kamu temukan setelah membaca habis tulisan Joa kali ini.

Berikut ini adalah beberapa resiko dari menggunakan laptop tanpa baterai.

  1. Baterai diciptakan untuk menstabilkan arus listrik, jika tidak ada baterai, siapa coba yang menstabilkan arus listrik ? PLN ? Kurang kerjaan banget PLNnya. Arus yang berasal langsung dari stop kontak sebenarnya masih sangat besar, jika tidak distabilkan dapat merusak beberapa komponen yang ada di dalam laptop yang tidak bisa menerima muatan listrik besar.
  2. Jika tiba-tiba listrik mati, apakah laptopmu bisa menahan diri untuk sejenak meluangkan waktu untuk menshut down sendiri ? Pasti efeknya ke komponen-komponen yang lebih penting, seperti Ram, Hardisk, Processor dan lain-lain.
  3. Colokan adapter pasti sudah kurang sehat jika dipakai secara terus-terusan tanpa baterai. Komponen-komponennya sudah terancam sebelum laptop maupun listrik mati.

Bagaimana ? apakan kamu masih mau melestarikan penggunaan laptop tanpa baterai ? Jika masih, itu pilihanmu, Joa tidak bisa melarang untuk semua itu.

Demikian postingan kali ini, semoga mampu menambah wawasan anda. Terimakasih atas kunjungannya, tinggalkan komentar jika Joa ada kesalahan atau apapun, maklum penulis amatir :D

Salam #SobatJoa
Previous
Next Post »
Terimakasih atas kunjungannya, Salam #SobatJoa!