Makna Lirik Lagu Indie Nadin Amizah

Kisah Cinta Joa (Bagian 3)


Gue tanya ama Ema bahwa dia kelas berapa. Dia jawab dengan cepet banget, paling sekitar lima menit. Pada saat itu lima menit tuh cepet banget loh, gak kek sekarang, dua menit aja serasa lama.

“Masih dong! Gue masih kelas 1 SMP. Lo kelas berapa Jo ?” tanyanya balik.

“Kelas 2, haha... adhek kelas ternyata,” jawab gue sambil songong.

“Tua elo dong Jo,” ujarnya yang menggugurkan kesongongan gue.

“Iya sh (  -_-),” jawab gue pake muka kusut.

“Hahaha....” jawabnya singkat tapi nylekit di hati.

Merasa di-tua-in, akhirnya gue usaiin aja percakapan dihari itu dengan kaga gue jawab. Gue sadar, tua itu terkadang ngeselin. Tapi mau bagaimana lagi ? Toh tua itu anugrah, jadi harus gue syukurin. (Sukuurrr looo...) ((Dia lagi dia lagi... kaga gue jawab ah...)) (Ih, gue dicuekin L) *yang dikurung di dalam kurung itu adalah suara batin gue yang sedang di dalam batin. Karena kalau suara batin doang pasti bisa kedengar ama si merah gak jelas itu.

Sms aku akhiri pukul delapan malam. Hari itu sangatlah mengesankan buat gue. Gugel telah membantu gue untuk manjadi pria sejati. Gue gak pernah bayangin, apa arti hidup gue tanpa gugel di waktu itu. Rencana untuk memberi tahu Rix bahwa terorisnya adalah si Ema gue tunda, karena gue belum dapat informasi yang lengkap tentang Ema. Ntar gue dibilang pembohong gimana coba ? Lo tega ama gue ? :,( Karena tubuh serasa begitu lelah, akhirnya gue piknik ke pulau kapas.

Tidur gue nyenyak banget, badan gue terasa segar dan siap buat hadapi hari ini. Gue langsung pergi ke toilet buat kegiatan seperti biasa, membuang sampah tubuh di pagi hari dan mencuci semua badan gue agar tidak bau lagi. Setelah selesai dengan urusan belakang, gue masuk kamar untuk pakai baju dan celana. Pakaian sudah melekat di tubuhku, saat bercermin aku melihat sosok lelaki lajang yang begitu tampan sehingga membuatku sedikit naksir. Udah ganteng, akhirnya gue keluar kamar.

“Joaaa...” alunan suara merdu tiba-tiba merambat pelan melalui daun telinga gue.

“Siapa ?” tanya gue sambil merinding, karena gue hanya liat sesosok wanita berpakaian putih panjang dari belakang.

“Ini gue...” sahutnya lirih.

“Siapa sih ?” semakin penasaran gue ama siapa tuh orang.

“Elo udah lupa ya ama gue...” jawabnya lagi semakin lirih.

“Ibu ya ? Ngapain ibu di sini ?” tanya gue penasaran.

“Gue Ema begok!” jawabnya sambil memutar badannya dan terlihat wajahnya yang bercadar. “Ctakkk!!!” dan menjitak kepala gue.

“Aduuhhh... sakit tau! Oh, kamu Ema toh ? ngapain ada di sini ?” tanya gue lagi.

“Elo lupa yah ? Ini kan hari pernikahan kita! Higgzz...” sahutnya sambil nangis.

Gue lupa banget kalau hari itu hari pernikahan gue, ketika gue liat disekitar gue ternyata ada ibu gue dan orang tua si Ema yang sedang menunggu gue buat ijab qobul. Gue panik, gue langsung siap-siap duduk di sampng Ema dan bersalaman kebada bapak penghulu untuk dituntun mengucap kata-kata yang nantinya akan membuat kami halal.

“Gimana mas ganteng ? Udah siap ?” goda pak penghulu sambil menggenggam tangan kananku.

“Sudah dong cyinn,” ucapku manja.

Perasaan gue waktu itu sangatlah deg-degan dan begitu merinding. Gue ikutin apa yang diucapkan pak penghulu dengan sejujur-jujurnya.

“Saya terima, nikahnya saya dengan Ema bin Bapaknya, dengan seperangkat alat online yang dibayar dari kreditan yang jaminannya STNK motor kreditan saya,” ucap saya mengikuti ajaran pak penghulu.

“Gimana saudara-saudara ? Sah ?” tanya pak penghulu kepada semua orang yang ada di sekitar kami.

“SAAHHHH........” teriak kompak semua orang.

Akhirnya gue halal juga ama Ema. Bahagia banget gue waktu itu, gila deh pokoknya perasaan gue. Pingin tau rasa bahagia ? makannya buruan nikah lo! Haha.. (Songong lo Jo!) (Siapa sih lo sebenernya ?!) (kaga jawab) (gue dibales :’()

“Sayang ? cium aku dong...” minta Ema dengan merdu.

Gue gak kuat ama godaan ini. Baru kali ini ada cewek yang minta cium. Tapi apa salahnya seorang suami mencium istri ?! Hellowww... halal tau! Tangan gue gemetaran ketika hendak memegang cadarnya. Nekat adalah pilihan gue dan akhirnya tangan gue memegang cadar Ema. Gue lepas pelan-pelan agar terkesan soswit.

“Aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!” teriak gue.

bersambung....

                Kisah Cinta Joa (Bagian 3) End. Ingin tau kenapa Joa teriak setelah membuka cadar Ema ? ikuti terus di bagian selanjutnya yah kawan!
Previous
Next Post »
Terimakasih atas kunjungannya, Salam #SobatJoa!