Makna Lirik Lagu Indie Nadin Amizah

Cara Mudah Setting Stick / Joystick pada Game eFootball PES 2020 PC Lengkap dengan Gambar


"Yaelah, ini game apaan sih! Masa main bola pake keyboard?!" pasti ada sebagian dari kalian yang mengeluh tidak bisa bermain game eFootball PES 2020 di PC atau komputer dengan stik, walau ada juga yang lebih nyaman bermain menggunakan keyboard sih. Tapi secara umum, bermain menggunakan joystick lebih dianjurkan karena dapat mengefektifkan permainan.

Kadang-kadang, jika memakai stik murahan memang harus ribet sedikit. Cuma menyesuaikan di bagian setting aja sih sebenarnya. Pada trik ini, mimin menggunakan stik PS 2 dengan di tambahkan converter segitiga biru (bukan merek terigu). Bentuknya seperti ini:


Kalian juga menggunakannya? Kalau iya, mari kita langsung ke tutorialnya. Kalau bukan pake stik dan converter seperti ini, kalian juga harus coba cara ini. Pasti dijamin work!

*jika gambar kurang jelas, silakan klik gambarnya

1. Pastikan gamenya sudah terinstal dengan benar. Jika sudah, silahkan buka direktorinya dan fokus ke Settings.exe


2. Klik kanan Settings.exe dan pilih Run as Administrator


3. Tunggu loading sebentar bro :v


4. Masuk ke bagian Controller


5. Ubah dari yang semula XInput menjadi DirectInput


6. Pada bagian Controller, pilih Controller 1 untuk pengaturan player 1. Dan pilih Controller 2 untuk pengaturan player 2. Pada bagian Device, pilih stik mana yang kalian pilih untuk dijadikan player 1 ataupun player 2


7. Silahkan cek satu persatu pada tombol stikmu sob! Atau jika kalian bingung, silahkan sesuaikan seperti pada gambar di bawah ini


8. Kalau semua sudah beres, silahkan klik OK! Done!

Jika ada yang ingin di tanyakan, silahkan tinggalkan saja di kolomn komentar. Pasti akan mimin jawab satu persatu. Selamat bermain eFootball PES 2020 sob!
Previous
Next Post »
Terimakasih atas kunjungannya, Salam #SobatJoa!