Makna Lirik Lagu Indie Nadin Amizah

Cara Mengatasi Sinyal 4G LTE Kartu Tri 3 yang Lemot, Tidak Stabil, Putus-Putus Terbaru 2020

Halo sob! Kangen nih update artikel lagi. Maap yak jarang update karena adanya kesibukan di dunia nyata. Tapi, pasti akan mimin usahain untuk selalu update mengenai hal-hal yang mungkin akan bermanfaat untuk kamu!

Ini terjadi karena pengalaman pribadi mimin, saat main game (PUBG Mobile) entah kenapa selalu terjadi bug. Misal senjata atau isi bawaan tas tidak bisa di drop, musuh sering ngilang-ngilang sendiri, dan lain sebagainya. Dan ketika mimin coba buat test download, entah kenapa yang biasanya kecepatan bisa tembus sampai 1mbps jadi turun sampa dengan 20-80kbps. Apa yang terjadi?!

Kemungkinan terbesar adalah pengguna kartu Tri 4G semakin banyak dan membuat jaringan semakin sesak. Hehe, cuma prediksi mimin doang loh ini.

Setelah sebal karena main PUBG M selalu kalah, streaming tersendat-sendat, dan bahkan untuk buka Facebook juga loadingnya cukup memakan waktu, mimin coba setting jaringannya dan akhirnya speed meningkat dan stabil. Okey, langsung saja kita mulai caranya!




1. Siapkan Ponsel Android Kalian


Di sini mimin menggunakan ponsel Xiaomi Redmi 4 Prime. Tidak harus menggunakan hp ini kok, kamu juga bisa menggunakan hp Samsung, Vivo, Oppo, dan merek lain.




2. Masuk pada Mode Panggilan


Setelah masuk pada mode panggilan, kamu tekan dial *#*#4636#*#*




3. Pilih Letak Kartu 3 yang Akan Disetting


Jika kamu menggunakan kartu 3 di simcard 1, pilih informasi telepon1. Jika kamu menggunakan kartu 3 di simcard 2, pilih informasi telepon2.




4. Ubah ke WCDMA Only


Settingan standar pabrik untuk sebuah jaringan adalah TD-SCDMA, GSM/WCDMA and LTE seperti pada gambar di atas. Tekan di tulisan itu, lalu kamu cari dan pilih menjadi WCDMA only seperti gambar di bawah ini.


5. Selesai!


Kini kamu berada di jaringan WCDMA atau biasa terlihat dengan logo H+ di taskbar atas ponsel kalian.

======================





Kesimpulan:

Kemungkinan semua pengguna kartu Tri 3 menggunakan jaringan 4G, maka itu jaringan akan menjadi lemot ketika dipakai berjamaah pada waktu yang sama. Untuk itu, diperlukan berpindah jaringan ke H+ yang kemungkinan penggunanya tidak sebanyak pengguna 4G. Mimin menggunakan trik ini terbukti work di jam-jam kerja, misal pada jam 7 pagi hingga jam 9 malam.
Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
Joe Azkha
admin
11 April 2019 at 15:09 ×

Siap bang, makasih udah berkunjung. :)

Congrats bro Joe Azkha you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Terimakasih atas kunjungannya, Salam #SobatJoa!