Makna Lirik Lagu Indie Nadin Amizah

Hal-Hal yang Sering Dirasakan Ketika Puasa

Joa akan sedikit membuka aib seseorang, yaitu diri gue sendiri. Gue sering merasakan sesuatu ketika puasa Ramadhan sedang berlangsung, apakah lo juga merasakannya ? coba lo simak baik-baik dan cermati dengan konsenTerasi tinggi.
Pertama, gue sering males ketika ngeliat ada acara TV yang acaranya masak-memasak. Emang dia gak tau, seberapa berjuangnya gue dalam ibadah ini malah diiming-imingin benda lezat seperti itu. Pingin tauk!
Kedua, gue sering males saat ngeliat di pinggir jalan ada warung makan atau yang ngejual makanan secara terang-terangan. Kayaknya gak ngehargai gue banget, umat Islam juga lah. Jika sampai nafsu gue kaga bisa ditahan, gue pasti makan tuh semua makanan yang dijial! Yang pasti setelah adzan Maghrib :D
Ketiga, gue sering jengkel ketika ada anak kecil mamerin makanannya ke gue. Misalnya adhek, adheknya adhek ataupun adheknya adhek tetangga gue yang punya adhek. Rasanya pingin marah, tapi takut batal, akhirnya gue ikutan makan deh daripada batal karena marah.
Keempat, gue sering males saat liat acara TV yang isinya cewek-cewek seksi. Keren sih, tapi gue takut jikalau pahala gue kurang hanya karena menonton gituan. Gue kan jadi galau, kapan sih gue dapet cewek kek gitu. #Ehh..
Kelima, gue sering lemes ketika siang hari. Mungkin karena kebiasaan setiap harinya makan siang. Lalu gue kembali bugar ketika adzan Maghrib hampir tiba. Gak tau kenapa sugesti gue kek gitu mulu tiap tahunnya, apalagi pas menjelang tanggal tengah-tengah di bulan Ramadhan.
Keenam, saat gue liatin dinding jejaring sosial si dia. Masak sih gak ada satu pun setatusnya yang buat aku ? lalu gue sign out dan blokir tuh akunnya dia. Tapi ini sepertinya gak nyambung, maaf yah, gue curhat dikit. L
Ketujuh, gue sering ngerasa jengkel ketika mau tidur tapi disuruh-suruh ama ibu. Entah itu nyapu, cuci baju/piring, ngepel genting, jahit ternit yang sobek, sampai disuruh beli deodorant di warung sebelah. Maafkan Joa buk, Joa bukan anak yang baik L
Kedelapan, gue sering menahan nafsu, makan dan minum dari Shubuh hingga Maghrib. Gue puasa loh. (Gak nanya!) (Maaf maaf..)
Kesembilan, gue sering ngisi waktu luang dengan kegiatan yang bermanfaat. Misalnya tadarus Al-Qur’an, sholat sunah, hingga tersenyum dengan orang lain. Senyum itu ibadah loh.
Kesepuluh, gue lupa.
Mungkin baru itu yang gue inget. Lo pernah ngrasain yang mana kawan ? Kalau ngrasain hal lain selain yang ada di atas, tulis aja di komentar. Mungkin Joa juga pernah merasakan apa yang kalian rasakan :’)

                Tetap semangat dalam menjalankan puasa yah Kawan!
Previous
Next Post »
Terimakasih atas kunjungannya, Salam #SobatJoa!