Makna Lirik Lagu Indie Nadin Amizah

Cara Gampang Bikin Lagu ala Joa

Haloo sobat Joa yang dirahmati Tuhan. Kali ini Joa akan berbagi tentang bagaimana sih caranya bikin lagu ? Tentunya dengan ala-ala Joa :D Joa sering bikin lagu jika sedang modnya jelek, yah pasti tercipta lagu G A L A U. Haha... penyakit anak muda yang menjamur dijaman sekarang. Langsung aja disimak sobat!

  1. Lihat Kondisi
    Kamu mau ciptain lagu yang bagaimana ? Lihat Sikon dulu sobat. Kalau mau ciptain lagu yang galau-galau, waktu yang terbaik adalah ketika kamu galau. Kenapa Joa bisa ngomong gitu ? Karena Joa sering ciptain lagu galu dan hasilnya malah lebih keren karena perasaan bisa lebihpeka dan lagu semakin memiliki rasa.
  2. Kuasai Alat Musik
    Apapun itu, menciptakan lagu dengan menggunakan alat musik lebih gampang karena kita bisa menciptakan berbagai nada dengan menggunakan alat musik tersebut. Gitar, piano, suling, angklung, atau apapun itu. Kalau Joa sih cenderung ke Gitar :D
  3. Perbanyak Menyimak Lagu
    Dengan memperbanyak menyimak lagu, kita bisa terinspirasi dengan berbagai nada, kosakata, bahasa lagu, atau apapun itu. Tapi ingat, jangan menjiplak/jadi plagiat! Plagiat adalah tindakan tercela yang memalukan diri sendiri.
  4. Memperbanyak Kosakata
    Lagu yang baik adalah lagu yang menggunakan bahasa-bahasa yang gak biasa aja. Perlu imbuhan bahasa yang bisa membikin pendengar penasaran dengan artinya. Bisa dengan membaca berbagai kamus dari berbagai negara, sering membaca novel, atau membaca berita dikoran. Untuk bagaimana menciptakan lagu yang keren, akan Joa postingkan di waktu yang akan datang. terus kunjungi blog Joa ya kawan! :D
  5. Terserah
    Apapun itu, bagaimanapun itu, sejelek apapun itu, jika itu tercipta darimu ya itulah yang terbaik darimu. Tentunya akan menjadi semakin baik lagi jika terus latihan dan latihan. Semua yang berasal dari diri sendiri adalah yang terbaik, dan jauh lebih bak daripada tindakan PLAGIAT! 
Gimana ? Lumayan menambah wawasan bukan ?? Ingin menciptakan lagu ??? Haha.. gak ada yang gak mungkin di dunia ini. Bisa aja setelahkamu baca postingan Joa kali ini, kamu tiba-tiba bikin lagu, diupload ke youtube, ada produser yang mendengarkan dan tertarik, dan endingnya kamu jadi artis. Gak ada yang tau nasib orang kan ? Terus berkarya!

Salam #SobatJoa
Previous
Next Post »
Terimakasih atas kunjungannya, Salam #SobatJoa!