Makna Lirik Lagu Indie Nadin Amizah

Penyebab dan Cara Mengatasi Android yang Cepat Panas

Kompres! Cepat KOMPRESSS!!! Haha, malah jadi rusak tuh Android. Emang kepala orang ? Jangan dilakukan jika kamu sayang Androidmu. Haha, jumpa lagi dengan Joa sobat! Joa sering sebel ketika ponsel Android Joa kepanasan, kan kasihan ? Dia kaga minta AC segala, hanya memendam masalahnya sendiri hingga sakit panas. Haha, Lagi galau ya mungkin :D

Bercanda kawan, biar kaga suntuk. Kali ini Joa ingin berbagi tentang penyebab dan cara mengatasi Android yang cepat panas. Setelah Joa cari informasi dan perhatikan pengalaman sendiri, ternyata Joa menemukan apa penyebab dan bagaimana caranya mengatasinya. Silahkan simak sobat :)

1. Memakainya di Bawah Terik Matahari

Memakai Android di bawah terik matahari memang lebih cepat membuatnya panas, berbeda ketika menggunakannya di swalayan Matahari. Lebih baik menggunakannya di lingkungan yang bersuhu normal agar tidak membuat Androidmu cepat panas yang nantinya bisa merusak komponen.

2. Memainkan Game Online

Emang seru banget sih, seperti main COC, Poker online, dan permainan online lainnya. Tapi tanpa disadari, ternyata ketika kita menggunakan dengan posisi online dapat membuat baterai Android cepat panas. Apalagi jika sudah kecanduan, mainnya sampai pake charger karena batre low. Baterai akan menjadi rusak dan membuat Android gampang panas. Lebih baik kurangi deh bermain gamenya, dan lebih menuju ke fungsi utama Android. Namun jika ingin ngegame terus ya silahkan, Joa gak bisa larang-larang kamu. Emang Joa bapakmu :D

3. Debu yang Berlebihan

Sering mandi kan ? Bikin badan segar ? Iya, android juga butuh pembersihan diri, yaitu dari kotoran debu yang sering bersahabat dengannya.Terkadang debu dapat menyumbat ventilasi udara keluar masuk pada Android, sehingga udara panas yang berasal dari perangkat keras yang bekerja susah untuk keluar dan memanaskan Androidmu secara cepat. Lebih baik bersihkan Androidmu dari debu dua minggu sekali atau satu bulan sekali, agar arus udara bisa keluar masuk dengan nyaman.

4. Kecerahan Layar yang Berlebihan

Terkadang disaat kita menggunakan Android ditempat yang terang kita sering kesusahan melihat tampilan karena terlalu gelap, dan jalan terakhir yang diambil adalah mencerahkan layar. Gak papa juga sih jika hanya sementara, tapi jangan berlebihan. Apalagi jika dipakai dengan terus menerus, maka Androidmu bisa cepat panas. Cara mengatasinya ya turunkan saja kecerahan layarnya, selain tidak membuat cepat panas adalah membuat baterai Android lebih awet.

5. Mencharger Sambil Menggunakan

Kerja dua kali, mengisi daya dan digunakan. Manusia aja terkadang gak kuat kalau bekerja dua kali secara bersamaan ? Walaupun Android itu mesin, jika kalian punya perasaan jagalah dia dengan kondisi yang sebaik-baiknya. Tnggalkanlah budaya ini, apalagi sambil bermain game online. Bateraimu benar-benar akan cepat rusaakkkk... Untuk masalah merawat baterai Androidmu, kamu bisa baca 10 Cara Merawat Baterai Android.

Sedikit pengetahuan yang Joa miliki tentang penyebab dan cara mengatasi Android yang cepat panas sudah Joa tuangkan pada postingan kali ini. Trimakasih atas kunjungannya kawan, berkomentar jauh lebih baik, gak akan Joa marahin. Semoga bermanfaat yah :)

Salam #SobatJoa
Previous
Next Post »
Terimakasih atas kunjungannya, Salam #SobatJoa!