Makna Lirik Lagu Indie Nadin Amizah

Sejarah Joa

Perkenalkan nama gue Joe Azkha, biasa dipanggil Joa. Perkenalan dilakukan ketika awal bertemu kan ? Jadi ayo kita ketemuan dulu biar bisa kenalan :D Nama asli gue sebenarnya  adalah Muhammad Bagas Eka Manggala. Lantas, kenapa bisa berubah menjadi Joe Azkha ?! Mari kita ungkap fakta di balik takbir :) 

Joe, berdasar dari status gue saat itu. Bukan status Fb ataupun jejaring sosial lainnya, melainkan status hubungan, yaitu JOEmblo. Berawal dari Jomblo, kenapa bisa berawal dari jomblo ? Ya bisa lah, emang lo lahir udah pacaran ?! Pasti semua berawal dari jomblo :p Yah, kejombloan itu yang membuat gue menjadi seperti ini. Banyak tertuang inspirsi dari derita disaat-saat gue masih jomblo dahulu. Sayangnya gue gak bisa mensave semua kenangan kelam gue dikala jomblo :'(

Azkha, berdasar dari nama pertengahan gue, yaitu bagAS eKA = Azkha (biar lebih keren gue ganti huruf "S" menjadi "Z" dan gue sisipin huruf "H"). Nama ini tercipta dari seorang anak perempuan yang katanya ngefans ama gue (bercanda, hehe). Dia adalah seorang anak perempuan yang gue kenal dari teman-teman gue. Gue tuh jarang main bareng dengan teman-teman sekitar rumah, karena kebiasaan sekolah yang pulang terlalu sore dan sudah capek ketika tiba di rumah. Suatu hari, anak perempuan tersebut memanggil dengan nama "Aska" berulang kali, mana mungkin gue menengok karena memang bukan nama gue kan ? karena gue kerap dipanggil Bagas sejak kecil. Lalu dia menghubungiku lewat pesan singkat. "Sombong nih.. dipanggil-panggil gak nengok :D" || "Kapan lo manggil ?"|| "Tadi itu disekolah, kakak dipanggil Aska kaga nengok-nengok" || "Oh, itu elo toh. Mana mungkin gue nengok, nama gue kan bukan itu" || "Kata siapa ? Aska tuh bagAS eKA tau kak, haha..". Sejak dari itu, gue suka dengan nama baru yang ia buat. Gue pun mengganti nama Twitter yang semula bernama alay "@Bhaghoaeshzt" (dibaca bagas, maklum, saat itu jamannya manusia alay pada lahir) menjadi "@Joe_Azkha", yang sekarang sudah gue persingkat lagi menjadi "@JoeAzkha".




Previous
Next Post »
Terimakasih atas kunjungannya, Salam #SobatJoa!