Makna Lirik Lagu Indie Nadin Amizah

Kasih Berkisah Kesah (Bagian 4)


<<sebelumnya di bagian 3...

“O.. jadi gitu. Tapi kenapa kerbau bisa masuk rumah ya?” tanya Pak Slamet.

“Ja.. jadi tadi ketika aku lewat, bapaknya Pak Slamet tuh tiba-tiba dikejar kerbau didepan rumah. Mungkin karena bajunya yang merah, lalu aku usir tuh kerbau dengan tendangan Tsubasaku pak. Akhirnya, Slamet tuh bapak-bapak mesum!” jelas Tia dengan nada sedikit emosi.

“Aku bapak-bapak mesum?! Maksudmu apa Yak?!!”

“Bu.. bukan bapak yang mesum kok, itu tuh, kakek legend yang tadi aku temui di depan kosan bapak. Bukan bapaknya bapak yang pasti, ada orang lain juga tadi, hehe..” alibi Tia sambil buru-buru meminum teh di samping kanannya.

Setelah dibuatkan teh oleh Pak Slamet, Tia diajak keruang belakang kos yang terdapat ruangan tongkrong dengan sajian pemandangan alami yang sangat indah. Tia mengobrol dengan Pak Slamet dengan penuh keceriaan dan kebahagiaan. Di situlah perasaan nyaman Tia semakin tumbuh dengan maksimal dan besar harapan untuk bisa berdampingan dengannya disepanjang hidupnya.

Bersama dambaan hati memang membuat lupa akan segalanya, terutama waktu.

“Udah maghrib lho ini Yak, kamu gak dicariin orang tuamu?” tanya Pak Slamet sambil menaruh cangkir di meja.

“Eh iya pak, yaudah kalau gitu saya pamit dulu ya Pak. Syukur deh kalau bapak udah gak sakit, hhe,” cengit Tia sambil menghabiskan teh di cangkirnya.

“Hehe, aslinya saya tidak sakit Yak. Lagi ada masalah pribadi aja dengan pasangan saya, daripada gak fokus ngajar mendingan ambil libur dulu.”

“Eh, pasangan bapak kenapa emangnya?”

“Udah lah Yak, kamu belum ngerti masalah ginian. Hehe, sana kamu pulang aja. Apa mau bapak antar?” tawar Pak Slamet dengan mengkerutkan jidat.

“Yah!” teriak Tia dengan spontan. “Maksud saya, yah.. aku ada acara di rumah Amel pak, mungkin lain kali aja. Deket kok dari sini, hehe. Makasih pak tawarannya.”

Tia merasa belum cukup siap untuk menduduki jok belakang motor Pak Slamet. Memang, cinta itu butuh adaptasi, gak hanya sekadar reputasi untuk memiliki.

Hari berlalu dengan penuh bunga di hati Tia, Pak Slamet mulai tampak di ruang guru. Teh panas di genggamannya mulai ia srutup dengan memandang jendela kantor. Pukul setengah delapan adalah saat-saat menenangkan ketika tidak ada jam mengajar. Pak Slamet selalu menikmati pagi Rabunya dengan memandang pemandangan indah dari balik kaca jendelanya.

“Pagi pak.. hehe...” sapa Tia yang jongkok dari bawah jendela.

Previous
Next Post »
Terimakasih atas kunjungannya, Salam #SobatJoa!