Makna Lirik Lagu Indie Nadin Amizah

Bisnis Gelap "Like di Facebook"


Haloo Sobat Joa, habis main facebook nemuin informasi terbaru yang mungkin belum kamu ketahui. Pasti kita semua pasti pernah melihat status yang isinya mengajak nge "like" atau menuliskan sebuah kata. Misalnya: "Aamiin" atau "SubhanAllah" atau juga angka. Tahukah anda bahwa itu adalah sebuah bisnis kotor?

Contoh statusnya seperti ini sob
  • "klik ini, jika anda adalah orang yg anti narkoba"
  • "bila anda ingin ibunya masuk sorga, klik like"
  • "bila anda setuju dengan status ini, klik like"
  • "jika ingin do'a anda terkabul naik haji, klik like"
  • "coba ketik angka 8, klik like, lihat apa yg terjadi"
  • "do'akan Aamin dan klik "like" untuk palestina"
  • "mari do'akan dan klik like, untuk nenek ini"

Modusnya seperti ini

Si penipu selalu menggunakan status orang terkenal. Misalnya nama Ustadz terkenal atau Artis yang ngetop, agar segera dapat respon cepat dari fans artis tersebut. Jangan kaget kalau akun tersebub ternyata akun palsu.

Status di atas adalah penipuan

Komentar anda tidak penting, yang penting adalah likenya. Nanti semua komentar anda akan dihapus kecuali "like" karena 100.000 like bisa dijual USD 150 (Rp.2 juta). Ada yg menghargai sampai USD 200 per 100 ribu like, tergantung seberapa cepat like itu bisa diperoleh.

Nantinya setelah dibeli fihak tertentu, isi status diubah, yang sebelumnya adalah gambar, tulisan, simbol keagamaan, atau foto sedih, akan segera diganti dengan produk iklan. Maka seolah iklan itu sudah mendapat ratusan ribu like.

Sebuah status yg mendapat lebih dari 500.000 like bisa dijual mahal untuk kepentingan yang lebih besar lagi. Misalnya kepentingan survey, politik (kampanye), dan segala macam manipulasi bukti seolah hasil polling.

Menggiurkan bukan? Kasian yang koment dan ngelike, gak dapat apa-apa tapi ditipu mentah-mentah,  udah gitu dijebak pula. Share, biar temen-temen pada tau.
Previous
Next Post »
Terimakasih atas kunjungannya, Salam #SobatJoa!