Makna Lirik Lagu Indie Nadin Amizah

Fakta tentang Aturan Mengonsumsi Gula

Haloo sobat Joa! Kali ini Joa akan share info mengenai fakta tentang aturan mengonsumsi gula. Pastinya kita semua sudah mengenal makanan manis yang biasa disebut dengan gula ini. Selain rasanya yang manis, ternyata terdapat beberapa kaidah yang penting untuk diketahui.


Sukrosa atau gula apabila dikonsumsi dengan jumlah yang terbilang banyak, merupakan suatu risiko untuk kesehatan. Dalam waktu berabad-abad para pakar sudah memperingatkan mengenai bahaya makan gula dengan jumlah yang tidak wajar lantaran dapat menyebabkan berbagai macam risiko bagi kesehatan. Tambahlah ilmu Anda seputar gula dengan cara memahami beberapa fakta tentang gula berikut.

1. Beberapa gula masih lebih bagus

Menurut pandangan alaminya, gula dapat kita peroleh dari berbagai macam jenis bahan makanan, antara lain seperti buah-buahan, sayur-sayuran, serta produk olahan yaitu susu. Bahan makanan jenis ini terbilang lebih bagus karena diperkaya dengan zat yang sangat diperlukan oleh tubuh berupa serat, kalsium, serta protein, juga meliputi vitamin dan mineral.

Selain itu, terdapat pula gula yang ditaruh ke dalam makanan,  baik dari gula pasir, sirup, hingga madu. Gula tipe ini ternyata tidak mempunyai kandungan gizi. Kendati madu maupun sirup maple juga memiliki kandungan antioksidan dan mineral, namun kalori yang dimilikinya relatif tinggi.

2. Jumlah yang diwajarkan

Berdasarkan anggapan dari American Heart Association, batasan konsumsi gula setiap harinya bagi kaum hawa yakni tidak lewat dari jumlah 100 kalori atau sama dengan 6 sendok teh. Namun, buktinya masih banyak orang yang menyantap gula hingga 18 sendok teh per hari. Konsumsi gula ini umumnya bersumber dari minuman yang manis serta makanan dalam kemasan.

3. Perhatikan label pada makanan

Terdapat banyak macam makanan dalam kemasan yang memiliki kandungan gula alami serta pula gula tambahan. Bentuk gula tambahan yang kerap ditambahkan yakni seperti maltose (maltosa), fruktosa, gula merah, sirup jagung, serta jenis lainnya. Adapun kiat mudah untuk memperkirakan besaran gula. Ketahuilah jika sesendok teh adalah 4 gram gula tambahan.

4. Alami juga harus dikontrol

Sayur-sayuran serta buah-buahan sunggu benar-benar memiliki kandungan gula alami, namun tidak berarti dapat dengan bebas dikonsumsi tanpa aturan yang jelas. Andaikan saja smoothie buah dan sayur. Untuk sebotol jus sayuran dengan takaran sekitar 15 ons diduga dapat memiliki 53 gram gula. Pastitak tetap kontrol jumlah gula yang Anda konsumsi.

Previous
Next Post »
Terimakasih atas kunjungannya, Salam #SobatJoa!