Makna Lirik Lagu Indie Nadin Amizah

Kisah Cinta Joa (Bagian 1)


Nama gue Joa, cita-cita gue menjadi orang sukses. Entah jadi apapun itu yang pasti bisa naikin haji ibu dengan rejeki halal. Berawal dari pertama kali gue punya Hp, gue bingung itu benda apaan dan bagaimana benda itu digunakan. Bertemulah gue dengan temen sejati gue yang sekarang kuliah di Universitas ternama di Jogja. T api ini kisah masa lalu, jadi kami masih kecil dan belum kuliah. #YaIyaLah

Nama temen gue adalah Rix(nama yang dia buat sendiri, memotong dari nama akhirnya), kita berbeda sekolah karena jarak yang memisahkan. Dia ada di SMP 8 dan gue di SMP 10, walau angkanya cuma selisih 2 namun jaraknya selisih 20Km. Gue pernah nyoba tanya dia, yah tentang Hp itu lah...

“Rix, nama lo keren,” ucap gue.

“Apa ?!” tanya Rix.

“Eh bukan, lo tau ini benda apaan kaga ? Gue dibeliin ibu tapi gak tau gunanya buat apaan,” tanya gue.

“Kampungan lo Jo, ini namanya H-A-P-E,” ucapnya s ambil tersenyum jahat kepada gue.

“Bisa dimakan kaga ?” tanya gue polos.

“Bisa, tapi benda ini juga makan nyawa lo!” jawabnya simis.

“Hahaha...” gue ketawa karena gue ingin terlihat mudeng di depannya.

“Mudeng lo Jo ?” tanyanya sambil menurunkan alis kanannya.

“Kaga juga sih Rix,” Jawabku polos, sepolos sutra.

Akhirnya gue dijelasin sejelas-jelasya walaupun lumayan kurang jelas. Menyita waktu selama tiga hari, akhirnya gue bisa nakhlukin tuh Hp. Ini singkat cerita aja yah, gue sering dikibulin Rix. Gue diiming-imingin game keren, emang keren sih. Tapi gue dalam sehari bisa 3x pulang pergi ke konter buat beli pulsa karena game itu hasil download di situs yang berbayar mahal dan yang main game pertama kalinya tuh si Rix. Gue baru sadar kalu gue tuh oon setelah gue berhasil bertapa disuatu gua terpencil di belakang rumah(kloset).

Selanjutnya gue selalu mengembangkan bakat gue dibidang Hp. Berawal dari lincah nge-game, bisa SMS, telfon, dan juga Selfie. Gue pernah ngerekan makhluk halus pake Hp gue(Jangan di ingat-ingat deh, serem!), ngerekam lagu perdana gue yang kurang enak didengerin, hingga SMS seorang cewek pertama kali dalam hidup gue! Walaupun cewek itu ya Ibu gue sih.

Sekitar sebulan dari waktu itu, tiba-tiba aja si Rix curhat denganku bahwa dia diganggu sosok misterius di Hpnya. Selalu sms dia tanpa identitas yang jelas. Gue pun sebagai sahabat yang baik nih yah, gue ingin bantu Rix tanpa pamrih sepeserpun. Tapi saat itu gue minta dibeliin es, yang penting gue kaga minta sepeserpun(kan bentuknya bukan uang, ya gue bener lah) (Udah udah... Lo bener deh Jo..)(Eh, lo siapa jawab suara batin gue?) (kaga jawab) (SEREMM!!!).

“Jo, lo tau nomor ini kaga ?” tanya Rix sambil nyodorin Hpnya ke mata gue.

“Tau, itu nomor Hp kan ?” jawabku sambil sombong.

“Iya, lo bener,” setelah jawab itu Rix pulang.

Hari berikutnya....

“Eh Jo! Bukan itu yang gue maksud! Lo tau kaga ini nomor punya siapa ?! gue malah keliatan begok kek gini jadinya,” tanya Rix sambil kesal.

“(dari sononya lo begok) haha, bercanda Rix,” gue ketawa manja. (Elo yang begok Joa!) (Lo siapa lagi bisa jawab suara batin gue?) (kaga jawab lagi) (SEREMM!!!).

Akhirnya gue punya tekad buat bantu Rik. Gue minta nomornya dan gue SMSin dia.

“(Haha.. gue pasti bisa tau siapa yang ganggu temen gue)” semboyanku dalam hati.

Nomor sudah gue dapatkan, langsung aja gue sms dia dengan seolah-olah gue kaga kenal (kan lo emang kaga kenal toh Jo) (Lo siapaaaaaa!!!!) (kaga jawab lagi) (EMANG SEREMM!!!).

“Hay....” bunyi smsku kepada dirinya.

Lama banget dia jawabnya, tapi penantianku tidak sia-sia. Setelah aku tunggu selama dua jam setengah dia pun menjawab smsku.

“....”

bersambung....

Kisah Cinta Joa (Bagian 1) End. Ingin tau kelanjutannya ? ikuti terus yah kawan!
Previous
Next Post »
Terimakasih atas kunjungannya, Salam #SobatJoa!