Makna Lirik Lagu Indie Nadin Amizah

Cerpen Tips Move On dengan Cepat (lumayan lucu sih, tapi gak lucu amat)

Kenalin dulu, nama gue Joe Azkha, disingkat Joa. Akhir-akhir ini gue sering galau. Entah karena inget mantan, ketemu mantan, atau dihajar gebetan mantan. Sampai akhirnya gue nemuin cara buat hadapi semua itu dengan sepenuh tenaga dan sepenuh penuhnya apapun itu yang penuh! #ApaanSih
Pertama-tama gue sadar diri terlebih dahulu, siapa sih gue ? Ini adalah cara awal. Setelah gue tau siapa gue, gue ngerasa bahwa waktu gue lebih berharga daripada gue gunain buat inget-inget lo mulu. Dimana elo, ama siapapun elo, gue udah gak peduli lagi!
Ternyata cara itu masih belum berhasil, karena gue masih aja inget ama dia karena status Facebook, Twitter, maupun BBMnya masih selalu nampang di beranda gue. Akhirnya gue block tuh semua akunnya, dan ini adalah cara kedua yang masih gagal juga karena gue masih melihat foto-fotonya digaleri Hp gue.
Gue format aja nih Hp, akhirnya Hp gue masuk ke konter karena gue ngeformatnya pake air(gak sengaja masuk lubang kloset saat browsing di Wc).
Gak nyerah, gue masih berusaha untuk move on dari dia! Gue jalan-jalan bareng temen sekelas. Saat berada di restoran(padahal angkringan), gue ijin sebentar untuk pergi ke toilet. Gue nangis berat ampe tetangga toilet dobrak-dobrak pintu toilet gue karena air kencing gue muncrat ke toilet tetangga karena gue kencing sambil nangis muter-muter dan loncat-loncat.
Gimana gak nangis coba ?! masak dia pelukan didepan mata gue ?!! terus gue peluk siapa ?!!! peluk tukang angkringan gitu?!!!! muntah!!
Lalu gue pulang, sebelum gue pulang gue berlagak nyapa dia. Biar keliatan kalau gue gak sombong.
"Hay Lala," sapa gue.
"Hay Tingkiwingki," jawabnya sambil senyum manis banget, gue ampe kencing dikit di celana.
Panggilan sayang gue ama dia ketika jadian ya itu, karena kami gemar nonton Telenovela, eh Teletabies bersama ditengah malam hingga nangis saat si robot gajah jatuh dan tak ada yang menolung karena yang lainnya lagi sibuk berpelukan. Coba lo bayangin, saat lo jatuh terpuruk dan ditinggal berpelukan gimana rasanya ?! SAKIT broo... Kami juga sering berkhayal, kalau kami akan mempunyai anak selucu matahari Teletubies yang terbenam di senja hari. Gue mau nangis kalau inget :'(
"Siapa dia ?!" tanya gebetannya.
"Biasa, mantan pah," jawabnya kepada gebetannya.
"Oh.. jadi ini yang nyelingkuhin kamu ?! biar ku hajar dia!" ucap gebetan mantan gue.
"Brak..gedubrak..dung des..duntak-duntak..dung-dess.....tak...duntak-duntak...bedes...." gue dihajar dia, temen-temen gue cuma ngliatin doang karena ternyata dia bersama-sama teman fitnesnesnya dan mengancam teman saya kalau sampai menolongku maka mereka akan di hajar pula. merekapun menyemangati dengan lantang.
"Ayoo!! gebetannya mantannya Joa!!! Habisi Joa!!!!" teriak temen-temen gue.
Gue nangis batin ngeliat temen-temen gue kek gitu.
"Udah pah... bukan Joa kok yanng nyelingkuhin aku, tapi aku yang selingkuh dari Joa bersamamu papah," ucap mantan gue.
Ternyata panggilan sayang mereka kini Papah Mamah, jika dibandingin dengan panggilan Tingkiwingki dan Lala kalah jauh.
"Akhirnya gebetan mantan gue minta maaf dan ngasih gue uang goceng. Gue tambah nangis darah di dalam batin. Akhirnya gue pulang babak belur dan mbonceng temen.
Setelah beberapa minggu dari itu, ternyata gue sadar bahwa salah satu dari sahabat gue ada yang selalu setia ada di samping gue dan suport terus. akhirnya gue tembak dia dan bahagia dengan rutinitas menonton vilm The Movie Teletubies.
Saat itu pula gue sadar, kebahagiaan bukanlah mereka yang atur. Tapi gue sendiri yang atur!
Salam #SobatJoa
Previous
This is the oldest page

2 komentar

Click here for komentar
Anonymous
admin
31 May 2015 at 20:01 ×

Haha.. keren, semoga sukses gan!

Reply
avatar
Joe Azkha
admin
31 May 2015 at 20:59 ×

Okay broo.. ;) Makasih kunjungannya!

Reply
avatar
Terimakasih atas kunjungannya, Salam #SobatJoa!