Makna Lirik Lagu Indie Nadin Amizah

Cara Mudah Memindah Postingan ke Draf di Blogger

*klik gambar jika kurang jelas

Haloo Sobatjoa! Curhat dikit nih ye, kemarin ketika Joa ingin daftar adsense banyak postingan Joa yang terdeteksi oleh DCMA atau siapa tuh. Katanya sih karena melanggar hak cipta, tapi emang sih. Hehe. Lalu hal yang paling Joa takutin adalah bagaimana jika blog joeazkha.blogspot.com ini di delete dari google maupun blogger. Padahal Joa menitipkan separuh napas di blog ini. WOW... Semoga aja kaga di baned selamanya deh. Lalu Joa udah takut ngepost file berhak cipta. Mungkin kapan-kapan lagi deh lagi.

Eh iya, mari kita fokus ke topik pembahasan. Setelah dideteksi karena melanggar hak cipta dan peraturan blogger, tiba-tiba saja postingan Joa itu hilang dari daftar. Kemanakah dia?! Ternyata dimasukkan ke draf oleh pihak blogger. Huft, kirain di baned.

Joa penasaran, kok bisa sih masuk ke draf? apakah bisa secara manual? Jawabannya bisa!

Langsung aja ikutin caranya sob, ini Joa dapatkan dari rasa penasaran dan utak atk menu di blogger :D

  1. Masuk ke dasbor Blogger, kemudian pilih blog sobat.
  2. Klik menu pos
  3. Centang postingan yang mau sobat masukkan ke draf. Cari dulu, jika pingin mudah mencarinya ketikkan aja di kolom pencarian.
  4. Ketika sudah, klik menu kembali ke draf
  5. Maka postingan sobat akan berpindah ke draf. Bukan dihapus, melainkan disembunyikan di blogspot.

Mudah bukan sob? Jika kurang jelas, kamu bisa klik gambar di atas sendiri, jika masih kurang jelas bisa ditanyakan di kolom komentar. Okey sob, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »
Terimakasih atas kunjungannya, Salam #SobatJoa!