Makna Lirik Lagu Indie Nadin Amizah

Cara Mudah Bermain Gitar ala Joa #Part1 - Sejarah


Haloo Sobatjoa! Pernah gak sih kalian melihat teman, maupun musisi degan lihainya bermain gitar? Kamu ingin seperti mereka? Semua bisa jika ada usaha sob. Pada Part1 kali ini, Joa akan share dulu pengalama Joa bisa bermain gitar. Walau tidak selincah Musisi-musisi ternama sih, yang penting bisa main satu lagu dengan diiringi petikan gitar dari tangan sendiri udah puas :D

Dulu, Joa juga awal-awal bisa bermain bermula dari keinginan dan keingintahuan. Teman sekelas Joa yang cowok udah dominan yang bisa, masak Joa cemen sendiri karena gak bisa main gitar? Malu dong sama kucing.

Pada saat itu, Joa kelas 3 SMP. Karena keinginan untuk bisa, Joa langsung nekat minta dibelikan gitar ama ibu. Walaupun dibelikannya satu bulan kemudian sih, karena Joa kan bukan orang kaya yang bisa beli apa-apa langsung gitu. Akhirnya setelah menunggu satu bulan, Joa diajak ibu buat beli gitar.

Ketika sampai di Pecinan di daerah Joa, terlihat toko penjual alat musik yang cukup sepi. Joa dan ibu langsung menuju toko tersebut, melihat-lihat barang, ternyata mahal semua dan tidak bisa ditawar. Alhasil, Joa pergi meninggalkn toko itu dan beranjak ke toko yang lainnya.

Lama berkeliling pecinan, belum ditemukan juga toko alat musik yang menjual gitar murah. terlihat satu lagi toko alat musik yang sepi pengunjung.

"Misi koh, disini ada gitar?" tanya Ibu Joa.

"Ada, silahkan pilih dibagian sana,"

"Kamu mau pilih yang mana Jo? Jangan mahal-mahal tapi," tanya ibuku.

"Yang mana ya? yang tabungnya gede aja bu. Yang ini sepertinya cukup keren," jawabku.

"Yang ini berapa koh?"

"Yang itu? 130rb,"

"Bisa kurang gak koh?"

Setelah lama bernegosiasi, akhirnya mendapat diskon 5000,-

Gak seberapa sih, tapi pada saat itu 5000 tuh bisa buat uang saku ku 5 hari. Lumayan loh, walaupun setelah itu uang saku ku dipotong sebagai. Hehe..

Setelah sampai rumah, aku coba main gitar tuh. Walau asal genjreng, tapi aku puas karena udah memiliki gitar. Aku panggil temanku yang merupakan tetanggaku, gitarku di setting agar sesuai nada, kemudian aku mulai bermain gitar dengan fokus melihat cord di buku "Cara Bermain Gitar Pemula".

Untuk cara bermainnya, Joa akan bagiin di Part berikutnya sob. Tungguin aja :)
Previous
Next Post »
Terimakasih atas kunjungannya, Salam #SobatJoa!