Makna Lirik Lagu Indie Nadin Amizah

Cara Mempercepat Loading Blog


Haloo sobat Joa yang lagi belajar ngeblog seperti orang yang mengetik postingan ini, kali ini joa akan share lagi ilmu yang Joa dapatkan dari bang Fandra Juani. Loading blog yang berarti pemuatan blog, maksudnya adalah membuka akses suatu halaman blog dengan kecepatan yang tergantung dari cepatnya akses internet dan isi dari halaman blog. Kedua faktor tersebut sangat mempengaruhi lama atau tidaknya waktu yang dibutuhkan untuk membuka suatu halaman blog.

Ketika akses internet sudah cepat tapi masih juga lambat membuka suatu halaman blog, itu berarti blog yang sedang dikunjungi mempunyai banyak isi sehingga memberatkan loading blog, entah itu widget, kode html, ataupun iklan-iklan yang berserakan. Cara mempercepat loading blog agar lebih mudah untuk diakses. Ikuti langkah-langkah dibawah ini.Cara yang pertama adalah:

  1. Menghapus atau menempatkan Widget/gadget yang berat dibagian bawah blog(Footer) Seperti Translate, Jam di blog, kalender dan lain-lain.
  2. Kedua, memasang Fungsi Scroll di Arsip blog, Populer Posts, atau Label/kategori agar tidak banyak memakan tempat. 
  3. Ketiga, mempersingkat tampilan halaman posting menggunakan Read More dan membatasi jumlah tampilan artikel di awal blog, Cukup 4 sampai 5 posting saja.
  4. Terakhir, Dengan mengcompress html blog.
Untuk Cara Mengcompress HTML Blog bisa kamu baca dengan klik => di sini.

Semoga bermanfaat yah Sob! Berbagi ilmu itu ibadah :)

Salam #SobatJoa

Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
Terimakasih atas kunjungannya, Salam #SobatJoa!