Makna Lirik Lagu Indie Nadin Amizah

Cara Mudah Membuat dan Memasang Scroll pada Label Kategori Blog

Haloo sobat Joa! Kali ini Joa akn kembali ngebagiin tips ngeblog buat kamu. Udah lama nih kaga bagiin tips, namun bagi kamu yang belum tau bagai mana caranya bikin kategori pada blog kamu berscroll (bahasanya Joa belibet!), silahkan simak tutorial ini sob!

Masih bingung apa yang dimaksud dengan scool ? Ini dia sob tampilannya.


Scroll itu seperti yang ada disebelah kanannya kategori sob. Jadi bagi kamu yang memiliki blog yang berkategori/label berjumlah banyak, menggunakan scrool inilah cara tepat sebagai perapi dan penghemat ruang.

Untuk caranya, ikuti aja sob.

1. Buka dasbor blogger kamu, lalau pilih blog yang akan kamu edit.

2. Kemudian pilih Menu > Template > Edit Html.

3. Cari  kode ]]></b:skin> biar gampang nyarinya, klik ctrl + f pada keyboard.

4. Copy dan pastekan kode dibawah ini tepat di atas kode ]]></b:skin>

#Label1 .widget-content{
height:200px;
width:auto;
overflow:auto;
}

Catatan: 

a) height:200px; adalah nilai tinggi kotak scroll, silahkan sobat ganti nilainya agar pas seperti dengan keinginan sobat.

b.)#Label1 adalah Id Html Gadget (widget) blog sobat, tidak perlu diganti jika id widget label sobat sama. Namun jika id widget label sobat berbeda, maka silahkan di cocokkan dengan id widget label blog sobat.

5. Langkah yang terakhir jangan lupa sobat klik Pratinjau untuk menghindari kesalahan waktu Edit Html Template sobat. Jika hasilnya sudah seperti yang sobat inginkan, silahkan sobat klik Save/Simpan Template.

Gimana ? Mudah kan sob. Ada kepuasan tersendiri jika mampu membuat ataupun mengedit tempatle blog sendiri. Tambah ilmu, tambah pengalaman, dan tambah-tambahan merupakan suatu proses perhitungan dalam matematika. (Joa gak waras!) Haha, semoga bermanfaat sob!

Previous
Next Post »
Terimakasih atas kunjungannya, Salam #SobatJoa!