Makna Lirik Lagu Indie Nadin Amizah

Cara Membuat Postingan Berlabel atau Berkategori di Blogger

Udah lama nih Joa kaga berbagi tutorial mengenai bloging. Okey.. Kali ini Joa akan share mengenai bagaimana caranya memberi label pada setiap postingan. Kenapa harus diberi label/kategori? Karena hal tersebut dapat menunjang trafik blog. Jika postingan diberi label, nantinya akan mempermudah pengunjung mencari apa yang sedang ia cari dengan tema tertentu, semisal "Kesehatan", "Busana", maupun "Makanan".

*klik gambar jika kurang jelas

Pada contoh gambar di atas, Joa memberikan label "Artikel", " Alam", dan "Fakta Unik" di artikel yang berjudul 10 Danau Tertinggi di Indonesia. Hal tersebutjuga sangat berfungsi untuk menampilkan Related Post blog sobat, dimana yang nantinya akan menjadi refrensi pengunjung blog kamu dan ingin membaca artikel lainnya.

Okey sob, langsung aja kita menuju tutorialnya. Caranya cukup mudah kok sob!
  1. Pertama-tama masuk dulu ke akun blogger kamu, kemudian pilih blog mana yang ingin kamu beri label di postingannya.
  2. Klik gambar pena / buat entri baru. Yah, seperti ketika sobat ingin memposting sebuah artikel.
  3. Klik pada bagian "Label" yang berada di bagian kanan.
    *klik gambar jika kurang jelas
  4. Kemudian tulis deh dengan label yang kamu mau. Cara menulisnya biasa aja, namun jika ingin memberikan lebih dari satu label kamu bisa memisahkannya dengan koma dan spasi. contohnya seperti ini.
Alam, Artikel, Fakta Unik

Yuhuu.. Begitulah sob cara mudah dan simple membuat label pada postingan Blog. Semoga tutorial kali ini dapat bermanfaat untuk kamu yah.
Previous
Next Post »
Terimakasih atas kunjungannya, Salam #SobatJoa!