Makna Lirik Lagu Indie Nadin Amizah

Cara Mudah Memasang Favicon pada Blogger


Kali ini Joa akan berbagi tips buat blogging lagi nih. Untuk kalian Sobatjoa yang baru belajar bisa mengikuti tutorial ini dengan pelan-pelan. Joa sendiri juga masih belajar sih, belum begitu mahir. Namun, sedikit pengalaman ini mau Joa bagiin untuk kamu semua :D

Tutorial kali ini mengenai cara mudah memasang Favicon pada blog. Apa sih Favicon itu? Favicon merupakan singkatan dari Favourite Iconyang merupakan logo dari suatu blog/website yang akan tampil pada browser. Bagi Blogger - Blogspot sendiri sudah mempunya bawaan sejak lahir, yaitu lambang "B" yang berasal dari kata "Blogger". Kalau Favicon punya Joa ini udah diganti, menjadi lambang Joa yang di desain dengan Coreldraw.

Nah, bagi kalian yang ingin menggantinya dengan sesuai keinginan, caranya adalah sebagai berikut.

  1. Siapkan gambar terlebih dahulu, dengan ketentuan "gambar bujur sangkar yang kurang dari 100 KB". Kamu bisa membuat gambar Favicon tersebut menggunakan paint maupun Coreldraw.
  2. Setelah itu, masuk ke akun Blogger sobat dan pilih blog mana (jika mempunyai banyak blog) yang akan dipasangi Favicon.
  3. Kemudian ikui seperti gambar berikut.

    *klik gambar jika kurang jelas
  4. Jika udah, klik "Choose File" dan klik "Simpan" jika sudah menemukan file Faviconnya. (Kalau Joa memakai file berformat PNG, agar lambang dapat transparan tidak kotak-tak :D)
  5. Tunggu sebentar, dan refresh blog sobat.
  6. dan... Tadaa... Favicon sobat udah ganti sesuai keinginan..

Sekian dulu sob tutorial blog kali ini. Jika ada yangkebingungan bisa kamu tanyakan di dalam komentar. Selamat beruji coba dan semoga bisa menjadi bloggers yang hebat! Semoga bermanfat sob :)
Previous
Next Post »
Terimakasih atas kunjungannya, Salam #SobatJoa!