Makna Lirik Lagu Indie Nadin Amizah

Cara Mengatasi Lag PES 2016 pada Windows 10

Haloo #SobatJoa! Seiring perkembangan zaman, Windows semakin berkembang juga dengan pesatnya. Kebutuhan seseorang untuk mencoba tampilan baru semakin menjadi-jadi (wuih, bahasa Joa keren), mengakibatkan seseorang itu mengupgrate Windowsnya dan menjadi kekinian. Yuhuu.. bagi yang ingin menggunakan atau sudah menggunakan windows 10 jangan khawatir akan kemampuan windows 10 tersebut, untuk menjalankan game PC yang sudah ada karena masih banyak para gamers yang ragu untuk menggunakan windows 10 ini karena menganggap windows ini masih banyak bugs sehingga tidak bisa menjalankan game - game pc yang berat. Kali ini Joa akn berbagi tutorial kepada para pecinta game PES 2016.



Untuk yang pertama, kamu harus download dulu alatnya. Link download D3DOverrider ada di bagian bawah postingan ini. Jadi baca dulu aja, baru deh terakhir prakteknya :D
  1. Copy folder D3DOverrider ke tempat yang anda inginkan
  2. Send to desktop (create shorcut) : D3DOverrider.exe
  3. Buka D3DOverrider.exe dengan run as administrator
  4. Lalu Add Profile (yang iconnya tanda +)
  5. Cari dan pilih PES2016.exe
  6. Setting yang telah di revisi di akhir kalimat, gambar di atas yang tripplebuffering ON, ternyata akan membuat lag/FPS turun (REVISI : Tripple Buffering = OFF ; V-SYNC = OFF , Vsync pilih ON juga tidak apa-apa) (setting D3DOverrider untuk TrippleBuffering & Vsync nya disamakan sama dengan settingan di NVIDIA/AMD nya)
  7. Minimize
Note : Software ini dibuka tiap kali akan bermain pes 2016 (autostarttup : start with windows nya tidak berfungsi)

Langkah ke dua, kita menggunakan alat yang berikutnya yaitu TopWinPrio3. Masih berada di bagian postingan paling bawah link downloadnya :)

  1. Extract, lalu copy TopWinPrio3.exe ke desktop (pilih x64 atau x86 sesuaikan dengan Windows anda)
  2. Buka TopWinPrio3.exenya dengan klik kanan dan run as administrator
  3. Klik icon TopWinPrio di taskbar
  4. Klik "Boost", lalu setting sesuai dengan gambar yang ada di bagian paling atas itu lho
  5. Klik "Tweaks", lalu klik "Set all processes to BelowNormal" (lakukan langkah no. 5 ini setiap kali akan bermain pes 2016)
  6. Minimize atau klik Close yang dikanan bawah, jangan yang tombol Exit

Catatan:
  1. Agar menambah lancar, pake Crowd Disabler (khusus untuk INTEL HD 3000/4000) dan INTEL HD 3000 hanya bisa setting LOW QUALITY atau coba cari tutorial untuk INTEL HD 3000 di postingan sebelumnya.
  2. Bagi yang memakai Stadium by Estarlen, Crowd Disabler download disini, lalu cara memekainya dengan DpFileListGenerator V1.5 Updated for PES 2016, yang belum pernah pakai DpFileListGenerator coba cari tutornya di post ini atau di google
  3. Selalu menjalankan D3DOverrider >> minimize, TopWinPrio >> Set all processes to BelowNormal >> minimize, sebelum play the game
  4. Tested on Windows 10 x64

Link Download Alat-Alatnya



Previous
Next Post »

4 komentar

Click here for komentar
Unknown
admin
6 July 2016 at 14:46 ×

Coba pertama ngaruh.. Tpi selanjutnya nggak

Reply
avatar
Joe Azkha
admin
12 July 2016 at 23:29 ×

Masak sih gan? Ada cara yang terlewati kah?

Reply
avatar
19 July 2016 at 23:09 ×

kok software nya pada ga bisa di jalankan sih? udah pilih file .exe tapi ga terjadi apa2. di task manager sih jalan tapi ga nongol apa2

Reply
avatar
Joe Azkha
admin
25 July 2016 at 08:24 ×

Pada poin ini gan, "Selalu menjalankan D3DOverrider >> minimize, TopWinPrio >> Set all processes to BelowNormal >> minimize, sebelum play the game".

Reply
avatar
Terimakasih atas kunjungannya, Salam #SobatJoa!