Makna Lirik Lagu Indie Nadin Amizah

5 Tanda di Kaki Ungkap Penyakit dalam Tubuh Kita


Haloo sobat Joa, Joa nemuin Informasi keren nih! Setelah browsing-browsing, iseng-iseng dan tau-tau dapat informasi 5 Tanda di Kaki Ungkap Penyakit dalam Tubuh Kita. Penasaran ? Selamat menyimak sobat :)

Saat seseorang sedang mengidap penyakit tertentu, biasanya gejalanya bisa terlihat dari perubahan anggota tubuh mereka. Bahkan gejala penyakit ini bisa dideteksi lewat kondisi kaki. Bagaimana bisa ? Dilansir dari boldsky, kaki bisa mengungkapkan kondisi kesehatanmu secara keseluruhan. Sebab kaki memiliki titik kesehatan yang terlihat. Beberapa penyakit seperti diabetes, tiroid, dan penyakit jantung bahkan bisa terlihat di kaki bahkan sebelum sobat pergi memeriksakannya ke dokter.Ini dia penjelasannya sob.

  • Kaki Kering

Jika kamu mengalami kaki kering, kemungkinan terbesar kamu mengira kalau kamu kurang mengoleskan pelembap. Namun sebenarnya jika kakimu kering dan pecah-pecah kulitnya, itu adalah tanda dari masalah tiroid. Masalah tiroid yang berhubungan dengan kelenjar tiroid ini biasanya akan membuat penderitanya mudah letih, lesu, naiknya suhu tubuh, dan sistem metabolisme tubuh yang tidak lancar.


  • Nyeri di Kaki

Nyeri yang terjadi di kaki biasanya disebabkan oleh tingginya tingkat purin dalam tubuh. Purin dapat memicu peningkatan asam urat dalam tubuh yang mengakibatkan nyeri atau linu. Senyawa purin ini biasanya ditemukan dalam daging merah, alkohol, dan ikan.

  • Luka yang Tidak Kunjung Sembuh

Luka yang ada di kaki adalah normal terjadi. Namun jika tak kunjung sembuh, bisa jadi itu adalah tanda diabetes. Sebab tingkat gula darah yang tidak terkendali dalam tubuh akan menyebabkan sirkulasi darah juga buruk terutama di bagian kaki. Ketika darah tidak mencapai luka tersebut, maka luka menjadi tidak kunjung sembuh.


  • Adanya Garis Merah di Bawah Kuku

Munculnya garis merah di bawah kuku kakimu adalah gejala utama dari infeksi jantung. Garis merah ini muncul karena pembuluh darah yang rusak. Dan pembuluh darah serta sirkulasi darah berkaitan dengan kesehatan jantung. Mereka yang sedang menjalani kemoterapi atau pasien HIV pun juga sering mengalami hal ini.


  • Bengkak di Sekitar Kuku

Bengkak di sekitar kuku kaki atau yang disebut dengan clubbing merupakan gejala utama munculnya kanker paru. Selain kanker paru, clubbing juga biasanya dialami mereka yang memiliki masalah dengan paru-paru, penyakit jantung, atau penyakit usus.


Kaki seringkali menjadi bagian tubuh yang luput dari perhatian. Padahal seperti penjelasan di atas, kaki bisa menjadi media dari munculnya penyakit. Oleh karena itu mulai saat ini coba perhatikan kesehatan kaki Anda dan sekecil apapun perubahan yang terjadi di dalamnya.

Gimana ? Ada gak ciri-ciri tersebut di kaki kalian ? Joa dapatin info ini dari Merdeka, cuma mau share aja ke sobat-sobat Joa yang cakep-cakep ini :D

Salam #SobatJoa
Previous
Next Post »
Terimakasih atas kunjungannya, Salam #SobatJoa!